Senin, 13 September 2010

tips infestasi

Hampir semua orang mengetahui bahwa menabung adalah kebiasaan yang sangat menguntungkan. Namun sedikit orang yang bisa melakukannya.
Untuk bisa menabung sebenarnya mudah, tidak harus punya uang banyak. Kita bisa melakukannya selama pengeluaran pokok lebih kecil dari pendapatan.

Dan jangan lupa bahwa menabung ada batasnya. Kenapa? karena kita butuh investasi. Berikut ini mungkin bisa buat masukan untuk anda.

Sebelum menabung bayarlah kewajiban pajak dan zakat anda, serta sisihkan sebagian uang kita untuk amal ibadah dan beramal pada orang lain, sebagai simpanan kebahagiaan di kehidupan akherat kelak.

Selanjutnya bisa anda praktekkan beberapa tips menabung uang yang mungkin berguna bagi anda :

1. Tabunglah di Tempat Yang Aman
Menabunglah di bank agar uang yang kita simpan benar-benar aman. Selain aman kita mendapat keuntungan bunga atau bagi hasil.
Yang perlu anda perhatikan adalah pastikan bahwa bank tempat menyimpan uang anda benar-benar terpercaya. Jangan cuma melihat kantornya yang megah atau janji bunga yang tinggi.

2. Simpan Uang Receh Anda.
Ketika punya banyak uang receh sebaiknya sebagian anda simpan di suatu tempat yang aman, bisa galon bekas,kaleng atau celengan. Ketika jumlahnya sudah banyak, anda bisa memasukkannya ke rekening bank atau tetap anda simpan sendiri. Jangan meremehkan uang receh. Ingat “sedikit demi sedikit jadi bukit”.

3. Jangan Menabung Uang Terlalu Banyak, Sisihkan Buat Investasi Real.
Batasilah menabung uang dalam bentuk cash baik tabungan biasa atau deposito, karena uang yang anda tabung akan terus berkurang nilainya akibat inflasi (kira-kira 4-6% pertahun). Walaupun jumlah uang anda terus bertambah tapi nilainya akan terus turun.
Berinvestasilah pada usaha real yang dapat memberi keuntungan buat kita juga orang lain seperti membuka toko, restoran, home industri ataupun bidang pertanian dan peternakan. Selain kita dapat tambahan pendapatan juga
memberi kesempatan kerja bagi orang lain.

4. Belanja Karena Butuh Bukan Ingin.
Karena merasa ada uang, dengan mudah anda bisa membeli apa saja. Padahal anda tidak membutuhkannya. Selanjutnya terbuang begitu saja uang kita. Adalah sangat bijak jika membelanjakan uang anda berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. Tahan dulu emosi ingin memiliki tsb, karena sifatnya memang sesaat. Kita bisa siapkan masa mendatang menjadi lebih baik dengan sikap hidup berdasarkan kebutuhan bukan keinginan.

5. Lakukan Perencanaan Hidup
Yang Matang

Buatlah tahapan rencana dalam hidup anda dengan detail serta nilai uang yang dibutuhkan untuk menggapainya seperti untuk sekolah, kuliah, mencari pekerjaan, menikah, membeli kendaraan, berobat, biaya harian, rekreasi, membuka usaha dan lain sebagainya. Dengan begitu anda akan semakin bijak dalam melakukan pengeluaran setelah tahu seberapa besar dana yang anda butuhkan kelak.
Rencanakan dengan masak semua tujuan anda, tentukan mana yang utama dan paling utama. Juga perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang.

6. Disiplin
Lakukanlah aturan dan rencana menabung, investasi maupun pencapaian hidup lainnya dengan disiplin. Semua akan sia-sia jika anda tidak disiplin dengan semua aturan dan rencana yang dibuat sendiri. Kedisiplinan adalah kunci dan tulang punggung dari kesuksesan anda.
sumber:diradja.wordpress.com

pivot point

kurs mata uang dunia

currency converter

visitor 3

free counters