Quote:
Perubahan yang terjadi sejak awal produksi kendaraan yang berlambangkan seekor Jaguar ini dari sejak berdiri hingga sekarang, hampir 75 tahun sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1935 dengan nama Jaguar Produk Awal Tahun 1922 Spoiler for 1922: Produk yang pertama kali di produksi oleh pendiri perusahaan ni adalah sebuah motor, bukan sebuah mobil Produk Pada Tahun 1927 Spoiler for 1927: Swallow Sidecar Co mulai membangun mobil tahun 1927 sebah mobil dengan kekuatan tujuh tenaga kuda. Pabrik di Blackpool, yang ditunjukkan di atas, dapat menghasilkan 12 mobil mingguan. Mobil Jaguar Pertama Tahun 1935 Spoiler for 1935: Perusahaan ini memperkenalkan Jaguar SS 100 Saloon pada bulan September, 1935 di Hotel Mayfair di London, Ini adalah model pertama yang menggunakan nama "Jaguar." Jaguar SS 100 menggunakan mesin enam silinder yang dibangun oleh Standar Motor Co Pabrik 2.6 liter overhead fitur katup dan karburator SU kembar. Ini menghasilkan 100 tenaga kuda, cukup untuk menggerakkan mobil 2.600-pon sampai 60 mph dalam 13,5 detik. Top speed adalah 90 mph. SS Mobil meningkatkan perpindahan untuk 3,5 liter pada tahun 1938, meningkatkan kecepatan sampai 100 mph. Jaguar SS 100, terutama roadsters, dianggap oleh beberapa pecinta untuk berada di antara model Jaguar's tercantik, dengan hanya 314 yang dibangun. Mobil Jaguar Tahun 1949 Spoiler for 1949: The roadster XK120 pertama kali diperkenalkan di London Motor Show pada tahun 1948, dan meskipun dibangun hanya untuk mesin XK, mobil ini terbukti sangat populer Lyons memutuskan untuk memproduksinya. Mesin XK memiliki perpindahan dari 3,4 liter dan output 160 tenaga kuda. Ini mendorong mobil untuk kecepatan tertinggi 120 mph. Mobil Balap Jaguar Pertama Tahun 1951 Spoiler for 1951: Keberhasilan Jaguar dalam dunia balap dimulai setelah melepas dengan C-Type, mobil berdasarkan XK120 tetapi dibangun khusus untuk trek. Mobil itu menggunakan gigi XK120 dibungkus oleh badan aluminium cantik aerodinamis. Mesin ini menghasilkan 205 tenaga kuda. Mobil Jaguar di Awal Tahun 1950an (1950-1953) Spoiler for 1950an: Ini merupakan modil yang di produksi oleh Jaguar pada awal-awal tahun 1950, dengan nama tipe Jaguar XK120 Mobil Jaguar Tahun 1954 Spoiler for 1956: Mark VII adalah mobil yang tangguh, Jaguar memperkenalkannya pada tahun 1950, dan itu adalah sedan pertama dengan kecepatan hingga 100 mph. Semua kekuatan yang berasal dari mesin 3,4 liter XK disetel untuk 160 tenaga kuda. Power meningkat menjadi 190 tenaga kuda dengan pengenalan Mark VII M pada tahun 1954, memberikan mobil kecepatan tertinggi 104 mph. Jaguar memperkenalkannya pada tahun 1950, dan itu adalah sedan pertama perusahaan ke atas 100 mph. Mesin 3,4 liter XK disetel untuk 160 tenaga kuda. Power meningkat menjadi 190 tenaga kuda dengan pengenalan Mark VII M pada tahun 1954, memberikan mobil kecepatan tertinggi 104 mph. Mobil Jaguar Pada Tahun 1957 Spoiler for 1957: Jaguar berhenti mengikuti ajang balap mobil di tahun 1957 karena adanya surplus mobil balap D-Type. Untuk menutup beberapa investasi itu, Jaguar meodifikasi mobil balapny, Jaguar menyebutnya XK-SS. Mobil Jaguar Tahun 1957 Spoiler for 1957: Model ini merupakan prototype dari mobil Jaquar yang akan terkenal hingga sekarang. Prototipe pertama, dijuluki E1A, dibangun pada tahun 1957. Ini menampilkan sebuah monocoque alumunium, suspensi belakang independen dan mesin XK. Meskipun mobil Jaguar diuji secara luas, hal itu dibatalkan desain. Tiga tahun kemudian perusahaan meluncurkan prototipe E2A. Ini fitur yang chassis baja dengan body aluminium dan mesin XK 3.0-liter dengan injeksi bahan bakar Lucas. Ini berkompetisi dalam 24 Jam Le Mans tetapi tidak selesai. Mobil Jaguar Tahun 1961-1970 Spoiler for 1961: Memperkenalkan Jaguar E-Type di New York Auto Show pada tahun 1961, dan itu adalah langsung menghadirkan sebuah sensasi . Menurut London Times untuk nama mobil yang paling indah yang pernah dibuat. Jaguar membuat 70.000 E-Jenis antara 1961 dan 1975 di pabrik di Coventry. Mobil Balap Jaguar Tahun 1963-1966 Spoiler for 1963-1966: Jaguar Mengeluarkan untuk pertama kalinya pada tahun 1964, mobil balap E-Type, berbagi DNA dengan D-Type. Merle privateer Brannan, nyaris tak terbendung dalam E-Nya- dalam balapan pada saat itu, memenangkan 39 dari 41 race di kelasnya antara tahun 1963 dan 1965 dan memberikan Jaguar kejuaraan pertama SCCA Mobil Jaguar Tahun 1974 Spoiler for 1974: XJS adalah model terakhir dirancang dengan masukan dari Lyons. Ini menjadi satu-satunya sedan Jaguar pada diperkenalkan, menggantikan empat model yang sebelumnya. Tahun 1974 XJS Seri dua yang diperkenalkan di Inggris. Mobil Jaguar Tahun 1975 Spoiler for 1975: XJS didasarkan pada XJ6 , namun, memiliki V12. Model dapa mencapai kecepatan tertinggi 142 mph, tetapi peluncurannya bertepatan dengan adanya booming harga minyak dunia sehingga mengganggu penjualannya. Mobil Balap Jaguar Tahun 1987 Spoiler for 1987: Jaguar mendukung beberapa tim balap mobil Kejuaraan Dunia Olahraga dan IMSA Camel seri GTP dari 1984 dan 1993. Tim-tim ini berpacu berbagai iterasi pembalap XJR, yang sebagian besar digunakan mesin V12. Proyek XJR dimulai dengan Group 44 balap, sebuah tim Amerika yang bertanding dengan sukses di seri Camel IMSA GTP. Mobil Jaguar Tahun 1992 Spoiler for 1992: XJ220, supercar mid-engine setipe dengan F40 Ferrari dan Porsche 959. Mobil, yang dikembangkan dengan bantuan dari Tom Walkinshaw Racing, mengatur rekor kecepatan tertinggi oleh mobil produksi pada tahun 1992 ketika Formula 1 driver Martin Brundle mencapai kecepatan 217,1 mph. Hal ini memegang rekor McLaren F1 sampai datang dua tahun kemudian. Mobil Jaguar Tahun 1996-Tahun 2000 Spoiler for 1996: The XJS memberi jalan untuk XK8 pada tahun 1996. Itu adalah V8 pertama kali dibangun oleh Jaguar. Mobil Jaguar tahun 2001 Spoiler for 2001: Jaguar X-Type adalah Jaguar terlaris pernah. Mobil Jaguar Di Tahun 2011 Nanti Spoiler for 2011: Tipe XKRIni ada tipe Jaguar terbaru dengan. Video |
sumber:http://www.kaskus.us./showthread.php?t=5408757