Untuk Hari kemaren kita sudah membahas sofware keyloger, sekarang saya coba sedikit menulis tentang remote admin ( radmin ). Software yang satu ini juga tidak kalah bahayanya dari pada keyloger, berhati - hatilah anda jika bermain di warung internet ( warnet ) dimana anda tidak mengenali operator ataupun owner warung internet tersebut. Software yang satu ini jika di gunakan oleh orang yang bertanggung jawab akan meringankan pekerjaan seseorang, sebab kita tidak usah berjalan mengecek satu persatu komputer yang akan kita pantau dari server. Namun akan membahayakan jika software ini di gunakan oleh orang yang kurang bertanggung jawab, karena dia bisa melihat dengan jelas segala aktifitas dari komputer client. Mungkin saja sang pemakai radmin punya motif jahat dengan dia mengetahui semua aktifitas bahkan sampai password email maupun sesuatu yang sifatnya secret atau rahasia.
Sebagai contoh orang lain bisa aja melihat aktivitas kamu berinternet ria, terus apa saja situs yang kamu kunjungi, orang tsb bisa tau semuanya seperti berada disamping kamu… Lho kok bisa??? Yup, benar pake aja software-software remote macam Remote Admin yang berfungsi untuk melihat apa saja aktivitas kompie target. Software ini cukup mudah penggunaannya, cukup diinstall dimasing-masing kompie terus kita tinggal pilih kompie mana yang akan kita jadikan target untuk diremote, kemudian kita pengin apakan kompie tsb… di view only (cuman dilihat aja, disini akan muncul tampilan monitor kompie target di kompie kita) ato pengin di full access (kalo ini lebih heboh lagi, kompie target bisa kita kendalikan dari jarak jauh… yah pointer mouse korban akan bergerak sendiri seperti yang kita inginkan… biasanya kalo korban orang awam thd komputer maka mereka akan takut, dikiranya yang menggerakkan pointer mouse miliknya adalah virus ato bahkan setan hehehehe…). Berikut ini hal hal yang harus diperhatikan jika ingin terhindar dari radmin.

buat yang sering main di warnet hati-hati dengan program radmin (PC Remote Control Software), biasanya program ini sering disalah gunakan oleh para operator warnet buat liat aktifitas internet kita. Kalo memang ada bisa dimatikan client server-nya di Windows Task Manager (CTRL + ALT + DEL) atau di uninstall saja. Tetapi ini sepertinya tidak bisa (uninstall).

Cara lain untuk membunuh Radmin adalah :

  1. buka command prompt (klo di warnet tuh biasanya di protek menu Run nya,jadi kita pake command prompt aje langsung. klo belom tau command prompt tempatnya di mana klik aja start > programs > accesories > command prompt
  2. klo dah nongol command prompt nye, ketik aje SERVICES.MSC
  3. bis entu cari yang ada tulisanye REMOTE ADMINISTRATOR SERVICE
  4. matiin aja tuh tugas nya Radmin dengan cara klik kanan > stop

Mudah mudahan tips dan trik berikut berguna bagi teman teman sesama pengguna warung internet, semoga merasa nyaman ketika berselancar di dunia maya.

sumber:http://jombang.net78.net/?p=15